•  
  • Perpustakaan IAIN Antasari
Minggu, 12 Oktober 2014 - 17:17:23 WITA
Bimbingan Menulis Resensi Buku dan Abstrak
Diposting oleh : Akhmad Syaikhu
Kategori: Pelatihan - Dibaca: 604 kali

Hampir semua media massa mempunyai rubrik resensi buku, baik surat kabar harian, majalah, majalah ilmiah dan juga buletin. Bukan saja media massa bersifat umum, bahkan majalah dengan segmentasi khusus pun menyediakan halaman resensi buku.
Di dalam ruang lingkup pekerjaan perpustakaan salah satunya adalah menyebarkan informasi. Hal ini sangat membutuhkan kemampuan tenaga yang terampil membuat resensi dan abstrak agar memudahkan pengguna jasa perpustakaan dapat menilai dengan cepat apakah sebuah dokumen relevan dengan kebutuhannnya atau tidak. Mengingat keperluan di atas Pusat UPT Perpustakaan menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Menulis Resensi Buku dan Abstrak bagi mahasiswa IAIN Antasari.
Kepala Pusat UPT Perpustakaan, Akhmad Syaikhu menyatakan kegiatan ini diperlukan untuk memberikan pengetahuan dan kompetensi di dalam membuat resensi dan abstrak. Kecuali itu dengan kemampuan membuat resensi dan abstrak mahasiswa akan terlatih berpikir sistematis, terstruktur, dan mampu menyimpulkan bahan bacaan dengan baik.
Narasumber kegiatan bimbingan membuat resensi dan abstrak adalah Dr. Ahmad Juhaidi, M.Pd, seorang penulis produktif dari IAIN Antasari. Peserta kegiatan berjumlah 50 orang berasal dari mahasiswa Fakultas di lingkungan IAIN Antasari, khususnya diprioritaskan bagi mahasiswa Program D3 Ilmu Perpustakaan.
Kegiatan Bimbingan membuat resensi dan abstrak akan dilaksanakan tanggal 22 Oktober 2014 akan datang bertempat di Aula Perpustakaan IAIN Atasari. Bagi Mahasiswa yang berminat mengikuti kegiatan tersebut dapat mendaftarkan diri di Pusat UPT Perpustakaan hingga tanggal 17 Oktober 2014 dengan mengisi formulir, biodata dan menyerahkan pasfoto 3x4 1 lembar.
Kegiatan ini menurut Kepala Pusat UPT Perpustakaan telah diagendakan sebagai kegiatan rutin setiap tahun.


0 Komentar :